Inilah Manfaat Mengikuti Kontes SEO

Posted by Unknown Friday, March 29, 2013

Untuk seorang blogger pengetahuan tentang SEO itu sangat dibutuhkan. Karena kalau blogger yang tidak mengetahui tentang SEO, apalagi ketika ditanya SEO  itu apa-- saja tidak menjawab. Malah balik tanya sama orang yang bertanya. Aplagi untuk blog yang digunakan untuk pemasaran online. Peran SEO akan sangat dibutuhkan. Lihat Peran SEO di Pemasaran Online.
Lalu apa yang terjadi kalau seorang membuat blog namun dia tidak mengetahui tentang SEO?
Jelas blognya akan sulit terdeksi oleh search engine. alhasil, pengunjung blognya akan sedikit dan susah untuk mendapat pengunjung yang banyak.
Mengikuti kontes SEO itu salah satu cara teknik seo yang menurut saya cukup bagus. Karena saat kamu mengikuti kontes Seo, kamu akan menuliskan artikel dengan tema seperti yang ditentukan oleh si pembuat kontes. Apalagi kalau artikel yang kamu tulis di blog kamu itu bisa menjadi nomer 1 di halaman utama blog. Tentunya blogger lain yang juga mengikuti kontes akan mengunjungi blog kamu karena penasaran kenapa si kok bisa menjadi nomor satu di halaman pertama pencarian google.

1. Meningkatkan PageRank
Dengan mengikuti kontes SEO blog kamu akan menjadi lebih banyak pengunjungnya. Hal terjadi karena tulisan yang kamu terbitkan itu banyak dicari di mesin pencari. Kata sebagian orang tinggi rendahnya Pagerank itu tergantung dari banyaknya backlink yang mengarah ke blog kita. Tetapi kalau menurut saya, banyaknya pengunjung yang kita dapatkan dari search engine ini lah yang membuat pagerank kita menjadi lebih bagus.

2. Merampingkan Ranking Alexa
Siapa si blogger yang tidak ingin mendapatkan ranking yang kecil di alexa. Konon ranking alexa ditentukan oleh banyak pengunjung tetapi orang yang mengunjungi blog tersebut sudah terpasang alexa toolbar pada web browsernya. Tapi jangan kawatir, alexa tidak menilai blog kita dari situ saja. Dengan banyaknya pengunjung yang nyasar ke blog kita itu juga akan membuat ranking blog menjadi lebih ramping. Walaupun pengunjung tidak memasang toolbar alexa di web browsernya, tapi kamu perlu mencoba Cara Mudah Memasang Widget Alexa di Blog untuk mendapatkan peringkat yang bagus di alexa.

3. Mengetahui Rahasia Master SEO yang Biasanya Membuka Jasa Lapak SEO Profesional
Lihat di berbagai jasa pengoptimasian SEO, banyak yang tidak memberikan testimoni atau hasil dari web yang tengah digarap. Hal ini dikarenakan apa? jika jasa SEO profesional garapannya dishare artinya dia membuka rahasia teknik SEO yang dibuatnya. Ada tool SEO yang memberikan data valid terkait dimana mereka meletakkan link kliennya (Search di google tentang tool ini dengan keyword backlink checker). Bahkan diantaranya tidak mau mengoptimasi konten yang diikutkan dalam kontes SEO. So, ketika kamu mengikuti kontes SEO itu artinya kamu akan tahu bagaimana mengoptimasi SEO yang benar. Bukan rahasia jika beberapa dari blogger yang membuka layanan jasa SEO profesional ikut dalam kontes SEO. Tentunya dengan blog yang berbeda. Kamu hanya perlu lebih jeli menangkap situs-situs yang terbukti efektif dalam proses link building. Dan kabar baiknya di kontes SEO semua rahasia itu terbuka lebar.

4. Mengukur Kemampuan Diri Dalam Mengeksplorasi Materi SEO yang Kita Dapat
Teknik SEO memiliki variasi yang sangat kompleks. Artinya ketika seseorang mampu menembut halam pertama google dengan teknik linkwheel, teknik tersebut belum tentu efektif digunakan oleh blogger lain. Dan selain teknik diatas, ada banyak teknik yang bisa kamu terapkan. Dan kontes SEO bisa menjadi ajang mengasah kemampuan kamu apakah mendalami teknik SEO dengan baik. Sayang bukan materi yang kita dapat tidak pernah kamu praktekkan. Jangan rendah diri dan merasa kalah sebelum bertanding ketika di kontes SEO. Ada banyak blogger yang sebelumnya memang dikenal mastah SEO atau blogger tersebut sering menjadi langganan jawara kontes SEO.

Nah, itulah artikel tentang Manfaat Mengikuti Kontes SEO untuk blog kita.

Share on :


Artikel Terkait:

2 comments

  1. Fauzi Online Says:
  2. mantap mas, bisa ditengok juga blog saya sebagai kunjungan baliknya.. keep blogwalking.. makasih

     
  3. satrayo Says:
  4. mantap kawan.

     

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers