Teknik SEO yang Direkomendasikan Oleh Google

Posted by Unknown Wednesday, March 27, 2013

Tidak dipungkiri lagi kalau google adalah penyumbang terbesar untuk pengunjung di blog Saya. Dari awal membuat blog Mas Kentir ini nggak ada satu pun orang yang tahu alamat blog ini. Tapi, berkat google banyak orang yang nyasar ke blog ini. Termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini.
Agar blog kita masuk dihalaman pertama di pencarian google, kita setidaknya harus tahu apa yang sebenanya disukai google. Dibawah ini saya akan membahas beberapa teknik Seo yang direkomendasikan oleh google. Mungkin dengan cara dibawah ini akan bisa membuat artikel-artikel yang kamu tulis muncul di halaman pertama pencarian google. Yang perlu diingat, google itu nggak suka spam. Jadi, jangan sampai Anda melalukan terlalu banyak spam. Langsung saja ini di teknik seo yang dianjurkan oleh mesin pencari google :

1. Keyword Pada Judul Postingan
Ini merupakan hal yang sangat direkomendasikan oleh google. Kita harus bisa membuat judul postingan blog kita dengan unik dan sebisa mungkin untuk memasukkan kata kunci kedalamnya. Tanpa kata kunci pada postingan, postingan anda akan hilang begitu saja.

2. Judul Postingan Tidak Lebih Dari 70 Karakter
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa google hanya mengindeks hanya 70 karakter pada judul artikel yang kita buat.

3. Masukkan Kata Kunci Ke Permalink
Permalink merupakan hal yang sangat penting dalam optimisasi halaman web. Ini akan membantu blog anda untuk mendapatkan tempat terbaik dalam pencarian google. Maka dari itu, jika anda ingin membuat permalink berbeda dengan judul postingan, maka masukkanlah kata kunci ke dalamnya.

4. Tulislah Meta Description Kurang Dari 160 Karakter
Mesin pencari seperti google hanya akan menampilkan 160 karakter untuk deskripsi meta tag, jadi maksimalkan 160 karakter tersebut agar anda bisa mendapatkan hasil pencarian yang bagus di google.

5. Gunakan H1, H2, H3 Tag Pada Postingan
Judul postingan pada blog anda biasanya sudah menggunakan H1 tag, jadi tidak perlu menggantinya. Namun anda perlu untuk menambahkan H2 dan H3 tag pada artikel yang anda buat karena memang google menyukai hal tersebut.

6. Buatlah Artikel Lebih Dari 300 Kata
Jumlah kata dalam postingan anda akan memberikan informasi kepada pembaca blog anda, jadi mereka akan suka jika anda menuliskan artikel yang berkualitas. Semakin banyak kata yang ada dalam artikel anda akan semakin membuat pembaca tertarik untuk membacanya.

7. Masukkan Kata Kunci Pada 50-100 Kata Pertama Dan Terakhir
Kata kunci yang sudah anda tentukan harus anda masukkan ke dalam 50-100 kata pertama dan juga 50-100 kata terakhir dalam artikel yang anda buat.

8. Artikel Yang Anda Buat Mengandung Huruf Tebal Dan Miring
Selain disukai oleh google, jika kita menggunakan bold ataupun italic pada artikel yang kita buat, hal tersebut juga akan memudahkan pembaca karena mereka akan mendapatkan poin-poin dari artikel yang anda tulis.

Itulah 8 hal yang mungkin bisa membuat blog Anda menjadi lebih seo friendly terutama dengan si mbah google.

Share on :


Artikel Terkait:

2 comments

  1. Anonymous Says:
  2. terima kasih gan informasinya____________

     
  3. mantap kang seo nya

     

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers