Membuat Widget Pengunjung yang Sedang Online di Blog

Posted by Andi Aryatno Friday, May 17, 2013

Dalam membuat widget pengunjung yang sedang online di blog kamu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu berbelit-belit mengedit html kemudian memasukkan lagi widget java scriptnya.
Untuk blog dengan pengunjung yang masih sedikit mungkin akan malu kalau memasang widget yang berisi jumlah pengunjung yang sedang online. Tapi kalau pengunjungnya dalam sehari udah mencapai ribuan orang, dan yang online disaat yang bersamaan mencapai angka 200 hingga 2000 tentu akan membuat bangga si empunya blog.

Disini saya menggunakan whos.amung.us. Ini adalah widget yang paling banyak digunakan untuk widget pengunjung yang sedan online. Lalu apakah ada yang bisa digunakan selain whos.amung.us? Masih ada, banyak. Tapi yang saya sarankan dan akan saya bahas disini hanyalah widget dari whos.amung.us
Jika kamu menggunakan widget ini kamu bisa melihat jumlah pengunjung yang sedang stay di blog/website kamu. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat pengunjung itu sedang membaca artikel apa aja dan berasal dari mana saja pengunjung blog/website kamu itu.
Kamu pasti tidak akan pernah terpikir kalau blog/website yang kamu buat itu sudah dikunjungi banyak oleh orang-orang diluar negeri. Wahhh, bangga juga nih blognya di kunjungi bule. hhhehheee

Memasang widget pengunjung online dari whos.amung.us ini sangatlah mudah. Kamu tidak diharuskan mendaftar terlebih dahulu. Cukup kamu copy paste kode yang ada di beranda halaman home yang ada di situs whos.amung.us.
Ini dia screenshot kode yang harus kamu copy dan pasangkan di blog/website kamu.

 Selain itu kamu juga bisa memilih tampilan widget yang akan tampil di blog kamu dengan tampilan lainnya yang lebih menarik.

Widget Berwarna
Bila kamu memilih tampilan yang ini kamu bisa memilih widget dalam berbagai warna. Pilih saja warna-warna kesukaan kamu. Saran saya sih pilih warna yang sesuai dan cocok dengan background blog kamu.

Widget Tab
Widget tab atau widget melayang ini bisa dipasang melayang di bagian sebelah kiri tengah, kiri atas, kiri bawah, kanan atas, kanan tengah, kanan bawah, bawah kanan, bawah kiri, bawah tengah. Selera kamu mau dipasang disebelah mana. Penempatan widget yang sesuai akan memperindah blog/website dan tidak mengganggu pengunjung dalam membaca artikel yang ada di blog/website.

Widget Peta
Widget ini akan tampil dalam bentuk peta di blog/website kamu. Bagus sih, tapi kalau menurut saya widget yang seperti akan memberatkan blog dan terlalu memakan banyak tempat.

Itulah cara membuat widget pengunjung yang sedang online di blog/website dengan berbagai pilihan tampilan menarik. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam memperindah tampilan blog kamu.

       Salam Kentir,












          Mas Kentir

Share on :


Artikel Terkait:

1 Responses to Membuat Widget Pengunjung yang Sedang Online di Blog

  1. Suara Salju Says:
  2. mantap gan https://nurkholis28.wordpress.com/

     

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers