Membuat Link Berkedip Saat Disentuh Kursor

Posted by Unknown Sunday, March 23, 2014 ,



Link yang berkedip ini biasanya disebut dengan blink. Ini merupakan tutorial mempercantik blog dengan membuat link berkedip saat kursor melintasi link tersebut. Ini tidak bukan trik mengoptimasi SEO, tapi ini hanya tutorial untuk mempercantik tampilan blog. Link akan berkedip seperi bintang dilangit pada malam hari.

Selain itu saya juga sudah pernah menuliskan tentang Membuat Gambar Membesar Saat Disentuh Mouse, Membuat Link Membesar Saat Disentuh Kursor, serta Membuat Link Berwar-warni. Jika Anda tertari dengan semua tutorial untuk mempercantik blog silakan saja terapkan cara-cara tersebut kedalam blog Anda.


Berikut langkah Membuat Link Berkedip Saat Disentuh Kursor :
1. Masuk ke Akun Blogger
2. Pilih Template, kemudian klik Edit Template
3. Cari kode berikut menggunakan Ctrl+Shift+F, atau silakan lihat Cara Edit Template Blog Pada Tampilan Baru Blogspot.

a:hover {
color:#5588AA;
text-decoration:underline;
}


Ganti tulisan “underline” yang berwarna merah dengan tulisan “blink”, maka hasilnya akan seperti ini :

a:hover {
color:#5588AA;
text-decoration:blink;
}


4. Klik Preview untuk melihat hasil editan. Ini tujuannya hanya untuk mengecek apabila terjadi kesalahan/kekurangan dalam memasukkan kode. Kalau saat di preview ada tulisan error atau pernyataan lain yang menyatakan bahwa ada kode yang kurang, silakan cek kembali apa yang kurang atau Anda bisa membatalkan editan lalu mengulangi langkah 1-3. Bila saat di preview halaman blog Anda sudah muncul, berarti  tidak ada kesalahan dalam memasukkan kode. Sekarang silakan klik Save.

Selesai. Sekarang buka blog Anda. Dan lihat hasil perubahan yang terjadi. Silakan tuliskan komentar bila ada yang gagal dalam menerapkan kode ini. Atau apabila ada saran dan kritik juga silakan tulisan di kolom komentar dibawah ini. Kalau ada yang ingin sekedar ngobrol atah sharing tentang blog lewat twitter, silakan follow @andiaryatno.

Semoga artikel Membuat Link Berkedip Saat Disentuh Kursor ini bisa membantuk Anda dalam mempercantik tampilan blog sehingga bisa meningkatkan ketertarikan pengunjung terhadap blog Anda.

Share on :


Artikel Terkait:

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers